Cara Menghilangkan Daki Membandel Di Kulit Secara Alami


Cara Menghilangkan Daki Secara Alami – Tubuh kita yang seharian beraktivitas pasti kotor, penuh debu dan polusi. Noda, kotoran, debu, polusi, dan sel kulit mati yang menumpuk pada kulit serta bercampur keringat lama-kelamaan akan menjadi daki. Kotoran kehitaman pada kulit atau biasa disebut dengan daki, biasanya banyak dijumpai pada daerah lipatan kulit yang tersembunyi seperti siku, leher, belakang telinga, ketiak, atau betis. Namun pada daerah selain lipatan, daki juga sering kita temui. Masalah kulit berdaki seringkali tidak diperdulikan orang. Namun taukah Anda, jika daki yang tidak pernah dibersihkan lama kelamaan akan membuat kulit Anda menjadi berwarna hitam dan kusam. Selain penampilan menjadi tidak menarik, kotoran yang terus menumpuk, seperti debu, polutan, sel-sel kulit mati yang bercampur keringat bahkan dapat menutup lubang pori-pori pada kulit Anda. Jika sudah begitu, akan timbul masalah kulit yang lebih serius karena sirkulasi udara pada kulit menjadi tidak lancar. Nah melihat hal tersebut, sepertinya masalah daki bukan lagi masalah yang dapat disepelekan bukan? Yuk sama-sama menyimak bagaimana cara menghilangkan daki membandel di kulit secara alami.

CARA MENGHILANGKAN DAKI MEMBANDEL DI KULIT SECARA ALAMI

Cara Menghilangkan DakiCara menghilangkan daki secara alami yang pertama ialah menggunakan kopi. Kopi yang biasa Anda minum ternyata bermanfaat untuk membersihkan daki yang membandel pada kulit. Sebelum dapat digunakan untuk membersihkan daki, kopi harus diolah dulu menjadi lulur. Lulur yang terbuat dari kopi dipercaya membantu menghaluskan kulit dan dapat menghilangkan daki. Selain menggunakan lulur kopi, Anda dapat pula menggunakan biji kopi yang sudah dihaluskan menjadi bubuk. Cara menghilangkan daki dengan menggunakan bubuk kopi ialah, ambil beberapa sendok bubuk kopi dan campurkan dengan sedikit air hangat. Oleskan campuran tersebut pada bagian tubuh yang berdaki. Diamkan beberapa saat, lalu gosok lembut untuk mengangkat dan menghilangkan daki yang membandel dari kulit tubuh Anda. Setelah semua daki hilang, bilaslah kulit Anda dengan air hingga bersih.

Tips Membersihkan DakiCara menghilangkan daki secara alami yang kedua ialah menggunakan batu apung. Batu apung biasanya banyak digunakan untuk membersihkan gerabah setelah selesai dipakai. Selain kegunaan utamanya itu, batu apung juga dapat digunakan untuk menghilangkan daki secara alami. Cara menghilangkan daki menggunakan batu apung yaitu dengan menggosokan batu apung ke bagian tubuh yang berdaki dengan lembut. Biasanya cara ini dilakukan saat sedang mandi, sehingga daki yang keluar dapat langsung dibilas dengan air. Perhatikan, biasanya permukaan batu apung ada yang kasar, jadi periksa dulu batu apung yang akan Anda gunakan untuk membersihkan daki kulit Anda. Jangan sampai batu apung malah melukai kulit Anda.



Cara Membersihkan Daki Di KulitCara menghilangkan daki secara alami yang ketiga ialah menggunakan body scrub. Saat ini body scrub untuk menghaluskan kulit dan menghliangkan daki dapat dengan mudah Anda jumpai di pasaran dengan harga yang terjangkau. Body scrub ini memiliki tekstur yang kasar sehingga baik untuk mengangkat daki-daki dan sel kulit mati di tubuh Anda. Cara menghilangkan daki membandel menggunakan body scrub yaitu cukup oleskan body scrub pada kulit tubuh Anda, terutama pada daerah yang banyak dakinya. Kemudian diamkan beberapa saat, lalu gosok dengan perlahan hingga daki dan kotoran kulit terangkat dan mengelupas. Setelah bersih, Anda dapat membilasnya dengan air hingga bersih. Pesan kami, sebaiknya pilihlah body scrub yang terkenal memiliki kualitas baik. Pilih juga produk yang benar-benar sesuai dengan jenis dan kondisi kulit Anda. Dan sebelum menggunakan, jangan lupa baca kembali petunjuk pemakaiannya untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Cara menghilangkan daki secara alami yang keempat ialah dengan menggunakan minyak kayu putih. Minyak kayu putih selain memberikan rasa hangat dan beraroma menenangkan juga dapat digunakan untuk menghilangkan daki pada lipatan-lipatan kulit Anda, misalnya pada leher, lipatan siku, atau lipatan lutut. Cara menghilangkan daki menggunakan minyak kayu putih sangat mudah, yaitu oleskan minyak kayu putih secukupnya pada bagian yang akan dibersihkan, lalu gosoklah perlahan-lahan menggunakan jari tangan Anda. Berikan sedikit tekanan, agar daki terangkat atau terkelupas.

Cara menghilangkan daki secara alami yang kelima ialah menggunakan campuran beras dengan jeruk nipis. Dibanding cara menghilangkan daki yang sebelumnya, cara ini sedikit lebih merepotkan. Anda terlebih dahulu harus menyangrai beras. Setelah beras disangrai, campurkan sedikit minyak zaitun dan perasan air jeruk nipis secukupnya, lalu aduk rata. Gunakan ramuan ini untuk membersihkan daki yang membandel pada kulit Anda. Gosok dengan perlahan dan lakukanlah cara ini dengan rutin agar daki Anda cepat menghilang dan kulit menjadi bersih alami.

Demikianlah ulasan cara menghilangkan daki yang membandel secara alami. Dengan rajin membersihkan kulit tubuh Anda, khususnya pada bagian lipatan-lipatan, dapat mencegah debu, kotoran, polutan, maupun sel-sel mati menumpuk dan menjadi daki. Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat bagi Anda. Punya masalah dengan panu yang tumbuh pada tubuh Anda? Yuk, segera simak artikel cara menghilangkan panu di tubuh dengan cepat.