Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Pada Kulit


Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Pada Kulit – Selamat pagi semua, apa kabar Anda sekalian hari ini? Kami harap Anda semua baik dan selalu sehat. Pada kesempatan yang lalu, kami telah membahas mengenai Cara Membersihkan kaca mata yang sangat mudah dilakukan dan sangat mungkin Anda lakukan sendiri dirumah. Dan pada kesempatan kali ini Jadi bersih ingin membahas mengenai Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Pada Kulit yang cenderung sulit dihilangkan, dan sangat membandel, bahkan jika Anda tidak sabar dan mengopeknya, maka bekas cacar air bisa menjadi berlubang dan akhirnya menimbulkan legokan pada kulit Anda. Tentunya Anda tidak mau bukan?

Mungkin hampir semua orang kenal dengan penyakit ini. Ya, cacar air atau yang dalam bahasa ilmiah dikenal dengan nama Varicella simplex ini memang cukup merepotkan karena meninggalkan bekas di kulit yang membuat penampilan menjadi tidak maksimal. Terkadang dalam beberapa kasus cacar air ini menyerang seluruh bagian tubuh termasuk wajah dan akan menimbulkan bekas yang banyak dan sulit dihilangkan, Lalu, bagaimana sebenarnya cara menghilangkan bekas cacar air yang paling ampuh? Selain menggunakan salep yang dijual di apotek, untuk mengatasi masalah ini Anda juga bisa menggunakan cara-cara alami yang tidak kalah jitunya.

CARA MENGHILANGKAN BEKAS CACAR AIR PADA KULIT

Berikut ini adalah bahan-bahan herbal atau alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas yang ditimbulkan oleh penyakit cacar air.

1.    Madu
Sudah menjadi rahasia umum jika madu merupakan bahan alami yang sangat baik untuk kulit. Sejak jaman dahulu, para ahli kesehatan percaya bahwa madu memiliki khasiat yang sangat baik untuk melembutkan, mencerahkan dan menghilangkan noda jerawat termasuk bekas cacar air. Cara menghilangkan  bekas cacar air menggunakan bahan yang satu ini juga cukup mudah. Cukup menjadikannya masker untuk daerah kulit yang terdapat bekas cacar air dan biarkan hingga beberapa saat. Usahakan untuk menggunakan madu yang benar-benar murni tanpa ada bahan tambahan lainnya. Hal ini berguna untuk memaksimalkan kinerja dari kandungan madu itu sendiri. Setelah meresap, kulit dapat langsung dibilas menggunakan air bersih.



2.    Jagung muda
Kandungan yang dimiliki jagung muda, yaitu karbohidrat, vitamin E dan air yang tinggi disinyalir dapat menghilangkan rasa gatal dan juga panas yang dirasakan ketika terkena cacar air. Bukan hanya itu saja, jagung muda ternyata juga mampu menumpas bekas-bekas cacar pada kulit. Cara menghilangkan bekas cacar air cukup sederhana, yaitu cuci bersih jagung muda untuk kemudian di parut sampai halus. Jika parutan jagung sudah selesai dibuat, bisa langsung dibalurkan pada seluruh bagian tubuh yang terkena cacar air.

3.    Kacang Hijau
Selain sangat lezat untuk dikonsumsi, ternyata kacang hijau memiliki manfaat lain yang cukup terkenal yaitu mampu menghilangkan noda bekas cacar air. Yang membuat bahan alami ini sangat manjur untuk menghilangkan bekas noda pada kulit adalah karena  kacang hijau mengandung protein, mineral dan vitamin B yang tinggi. Dengan demikian, tumbuhan jenis kacang-kacangan ini sangat baik dijadikan sebagai sumber protein untuk menghilangkan sel-sel yang rusak dan meregenerasi sel kulit baru. Untuk dapat menghilangkan bekas cacar pada kulit, kacang hijau cukup direndam sampai benar-benar mengambang. Setelah itu, bahan ini bisa ditumbuk sampai halus dan kemudian dibalurkan pada kulit.

Sekian ulasan mengenai beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda bekas cacar air yang membandel. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari cara menghilangkan bekas cacar air pada kulit paling ampuh menggunakan bahan-bahan alami selain dengan obat kimia. Dengan penggunaan yang rutin dapat membuat hasil yang didapat akan segera terlihat. Terimakasih.