Cara Membersihkan Tas Kulit Dan Dompet Kulit Agar Awet


Cara Membersihkan Tas Kulit – Hai sobat sekalian, pada kesempatan yang lalu kami telah mengulas tentang Cara Membersihkan Tas Kulit Sintetis Dengan Mudah. Nah pada kesempatan kali ini masih dalam topik tentang tas dari bahan kulit, kami akan mengulas tentang Cara Membersihkan Tas Kulit Dan Dompet Kulit Agar Awet. Seperti kita ketahui bersama, bahwa bahan kulit sebenarnya merupakan salah satu bahan yang paling awet dan tahan lama. Meskipun begitu, bahan kulit juga perlu perawatan yang berbeda dari bahan yang lain. Jika tas kulit dan dompet kulit tidak dirawat dengan baik ataupun salah perawatan, maka bahan kulit dapat menjadi kusam, pecah-pecah hingga rusak. Oleh karena itu yuk ketahui bersama Cara Membersihkan Tas Dan Dompet Dari Bahan Kulit.

Tas kulit maupun dompet kulit biasanya rentan menjadi kotor karena kedua benda tersebut memang sering kita gunakan baik dalam kegiatan di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Debu, kotoran, maupun noda makanan, dll sering dengan mudah menempel pada tas kulit maupun dompet kulit kesayangan kita.

CARA MEMBERSIHKAN TAS KULIT DAN DOMPET KULIT AGAR AWET

Nah, melihat fenomena seperti itu, kami berinisiatif untuk meberikan ulasa cara mebersihkan tas dan dompet dari bahan kulit agar koleksi kulit kesayangan Anda tetap terjaga dan awet. Jika saat ini tas atau dompet kulit Anda sedang terkena debu, kotoran, maupun noda, yuk simak beberapa langkah cara membersihkan tas dan dompet kulit berikut sebagai solusinya!

Cara membersihkan tas kulit yang pertama – Siapkan air bersih dan sabun yang lembut. Anda dapat menggunakan sabun bayi ataupun sabun muka yang lembut. Campurkan air dan sabun dengan perbandingan delapan air bersih untuk satu sabun lembut.



Cara membersihkan dompet kulit yang kedua – Siapkan kain ataupun lap yang terbuat dari bahan yang halus. Pastikan seratnya tidak kasar. Anda boleh juga menggunakan kain mikrofiber.

Cara membersihkan tas kulit yang ketiga – Basahi kain lap mikrofiber dengan campuran air sabun tadi. Tidak perlu terlalu basah. Pastikan kain mikrofiber cukup lembab untuk mengangkat debu, kotoran, dan noda pada permukaan tas maupun dompet kulit Anda.

Cara membersihkan dompet kulit yang keempat – Sekarang saatnya Anda mulai membersihkan debu, kotoran, dan noda yang menempel. Lap lah kotoran secara perlahan. Pastikan arah lap searah dengan serat kulit. Gerakan mengelap yang berlawanan dengan serat kulit bisa membuat keadaan semakin buruk.

Cara membersihkan tas kulit yang kelimat – Jika noda masih belum hilang, Anda dapat membasahi kembali kain mikrofiber dengan sedikit campuran air dan sabun tadi lalu gunakan lagi untuk mengelap sisa-sisa kotoran yang masih menempel pada permukaan tas kulit milik Anda.

Cara membersihkan dompet kulit yang keenam – Sekarang noda pada tas kulit maupun dompet kulit Anda sudah hilang. Tas maupun dompet sudah bersih. Namun sepertinya permukaan tas kulit maupun dompet kulit Anda masih sedikit basah dan lembab. Cara terbaik untuk mengeringkannya adalah dengan diangin-anginkan. Jangan pernah menjemur tas kulit dan dompet kulit Anda langsung dibawah sinar matahari, karena tidak baik bagi lapisan kulit.

Cara membersihkan tas kulit yang ketujuh – Nah, tas kulit maupun dompet kulit Anda saat ini sudah benar-benar kering. Kini saatnya Anda mengaplikasikan pelembab khusus untuk bahan kulit. Pelembab ini berfungsi melindungi lapisan kulit agar tidak mudah kering, tidak mudah mengelupas, dan melindungi dari kotoran serta noda. Pastikan Anda menggunakan produk pelembab bahan kulit yang sudah terpercaya.

TIPS SINGKAT MERAWAT TAS KULIT DAN DOMPET KULIT

Tips merawat tas kulit dan dompet kulit – Sebisa mungkin untuk membersihkan kotoran, debu, dan noda yang baru saja menempel. Terlalu lama membiarkan noda menempel justru akan membuat noda menjadi semakin sulit dibersihkan dari permukaan tas kulit ataupun dompet kulit kesayangan Anda.

Tips merawat tas kulit dan dompet kulit – Jika ada kotoran, debu, maupun noda yang menempel, sebisa mungkin hindari menggunakan tissue untuk membersihkannya. Mengingat tissue terbuat dari bahan yang mudah hancur, tentu hal ini malah akan memperparah situasi. Serpihan tissue justru akan menempel dan mengotori tas maupun dompet Anda. Sebaiknya gunakan kain mikrofiber yang bersih.

Tips merawat tas kulit dan dompet kulit – Untuk meminimalisir debu-debu yang menempel terlalu banyak, setiap minggu Anda dapat membersihkan debu yang menempel menggunkan mesin penyedot debu. Pastikan ujung penyedot debu memiliki bulu-bulu halus sehingga permukaan tas kulit tidak tergores.

Tips merawat tas kulit dan dompet kulit – Untuk membersihkan lapisan kulit, Anda dapat juga membuat ramuan pembersih sendiri dengan menggunakan bahan minyak zaitun, cuka, dan perasan lemon. Pastikan sebelum menggunakan produk pembersih, baik itu produk kimia maupun produk alami, Anda melakukan test kecil pada bagian tas maupun dompet yang tidak bergitu terlihat. Pastikan produk tersebut tidak merusak lapisan kulit.

Tips merawat tas kulit dan dompet kulit – Sebelum mulai membersihkan tas kulit maupun dompet kulit yang terkena debu, kotoran, dan noda pastikan Anda telah mengetahui arah serat dari kulit tersebut. Nah, pada saat membersihkan pastikan saat mengelap Anda melakukan gerakan searah dengan arah serat tersebut.

Tips merawat tas kulit dan dompet kulit – Setelah selesai membersihkan tas dan dompet kulit, Anda dapat mengeringkannya dengan cara diangin-angin. Hindari mengeringkan tas kulit dan dompet kulit dengan cara dijemur dibawah sinar matahari langsung, maupun dikeringkan menggunakan pengering mesin cuci.

Nah, itulah tadi ulasan lengkap bagaimana cara membersihkan tas kulit dan dompet kulit agar awet. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan menambah pengetahuan Anda sekalian. Ingin mengetahui cara lain membersihkan produk-produk berbahan kulit? Yuk simak saja ulasannya pada artikel kami yang berjudul Cara Membersihkan Noda di Bahan Kulit.