Cara Membersihkan Pintu Kaca Kamar Mandi Dari Jamur


Membersihkan Jamur Dari Kaca – Dijaman sekarang ini banyak orang menggunakan pintu berbahan kaca maupun plastik untuk menutup kamar mandinya. Pintu kaca tidak selalu digunakan untuk menutup kamar mandi yang menggunakan shower. Karena terlihat indah dan bersih, banyak pula keluarga-keluarga yang menggunakan kaca untuk pintu kamar mandinya. Nah, seperti perabotan  lainnya, ketika pintu kaca terus menerus terkena air sabun, air shampo, kerak kapur, maupun buih yang mengering lama-lama kaca pun menjadi buram dan kusam. Belum lagi karena suhu udara pada kamar mandi biasanya lembab, sehingga banyak tumbuh jamur pada bagian bawah pintu kaca. Kalau sudah begini pintu kaca atau plastik yang seharusnya terlihat bersih malah menjadi kotor dan menjijikan. Nah pada artikel kali ini kami akan mengulas bagaimana cara membersihkan pintu kaca kamar mandi dari jamur. Tidak hanyak pintu kaca, pintu plastik pun dapat juga menggunakan cara ini. Atau jika Anda memasang kaca pada kamar mandi, biasanya kualitas kaca cepat buram karena sering terkena air sabun, air shampo, buih yang mengering, serta ditumbuhi jamur, Anda dapat juga menggunakan cara membersihkan pintu kaca kamar mandi dari jamur ini. Simak ya!

CARA MEMBERSIHKAN PINTU KACA KAMAR MANDI DARI JAMUR SERTA NODA BUIH SABUN DAN SHAMPO YANG MENGERING

Sudah bukan rahasia lagi bahwa kondisi kamar mandi yang basah dan dingin membuat udara menjadi lembab. Nah udara yang lembab sangat disukai oleh jamur. Oleh karena itu, cara membersihkan kaca kamar mandi dari jamur yang pertama ialah dengan melakukan tindakan pecegahan terhadap tumbuhnya jamur. Bagaimana cara mencegah agar jamur tidak cepat tumbuh di kamar mandi? Setelah mandi, usahakan untuk selalu membiarkan pintu kamar mandi terbuka. Dengan membuka pintu kamar mandi, maka sirkulasi udara menjadi lebih lancar. Dinding, lantai, pintu kaca, maupun kaca pajangan di dinding kamar mandi menjadi lebih cepat kering. Hal ini tentu akan menghambat pertumbuhan jamur.

Cara Membersihkan Pintu Kaca Kamar Mandi



Lalu bagaimana dengan noda dan bercak air, bercak shampo dan sabun yang telah mengering dan mengotori baik pintu kaca kamar mandi maupun pajangan kaca pada dinding kamar mandi? Untuk masalah ini, Anda dapat menggunakan bantuan cairan pembersih kaca yang dapat Anda beli di warung ataupun mini market terdekat. Pilihlah cairan pembersih kaca yang mengandung hidrogen peroksida dan sudah terkenal memiliki kualitas yang baik. Sebelum menggunakan cairan pembersih kaca, baca dulu petunjuk pemakaiannya baik-baik. Itulah cara membersihkan kaca kamar mandi dari jamur yang kedua.

Tips Membersihkan Kaca Kamar Mandi Dari Jamur

Selain menggunakan cairan pembersih kaca, Anda juga dapat membuat sendiri ramuan yang dapat digunakan untuk menghilangkan jamur dari kaca kamar mandi Anda. Cara membersihkan pintu kaca kamar mandi dari jamur ialah dengan menggunakan campuran air dan cuka dengan perbandingan 1:1. Cara menggunakannya ialah dengan mengoleskan atau menyemprotkan cairan ramuan tersebut pada noda jamur, lalu diamkan 5 menit. Kemudian gosok dengan lap lembut yang sudah dibasahi dengan air hangat. Jika noda jamur pada kaca sudah hilang, lanjutkan dengan membilas pintu kaca maupun pajangan kaca dengan air hangat. Terakhir, keringkan kaca menggunakan lap bersih hingga benar-benar kering.

Membersihkan Jamur Dari Kaca Kamar Mandi

Cara membersihkan pintu kaca dari jamur dan cara menghilangkan jamur dari pajangan kaca yang selanjutnya ialah menggunakan cuka. Ya, cuka langsung dioleskan pada noda jamur ketika ada kondisi dimana noda jamur sangat sulit dibersihkan. Jika pada cara membersihkan jamur pada kaca yang sebelumnya Anda menggunakan campuran air dan cuka dengan perbandingan 1:1, sekarang Anda langsung saja gunakan cairan cuka, oleskan pada noda jamur, diamkan beberapa menit, lalu gosok dengan kain lap halus yang sudah dibasahi dengan air hangat. Setelah itu bilas menggunakan air hangat dan keringkan.

Jika cara membersihkan jamur pada kaca kamar mandi yang sudah disebutkan sebelumnya dapat menggunakan cairan pembersih kaca biasa dan menggunakan cairan cuka, Anda juga dapat membersihkan jamur pada pintu kaca kamar mandi dengan menggunakan karbol. Yang terpenting ialah sebelum menggunakan bahan kimia tersebut, jangan lupa membaca baik-baik petunjuk cara pemakaian yang tepat agar jamur pada kaca dapat dengan mudah dibasmi.

Demikianlah ulasan cara membersihkan pintu kaca kamar mandi dari jamur yang membandel. Selain pintu kaca, pajangan kaca yang biasa ditempelkan pada dinding kamar mandi juga dengan mudah dapat Anda bersihkan menggunakan cara ini. Punya masalah dengan jamur membandel yang menempel pada karpet rumah Anda? Baca cara membersihkan jamur di karpet kesayangan Anda. Jamur juga kerap kali muncul pada lemari pakaian dan membuat noda jamur pada baju-baju Anda. Baca segera cara menghilangkan noda jamur pada pakaian, baju, dan kain.