Cara Membersihkan Lantai Laminasi Dan Lantai Tanah Liat


Setelah pada beberapa episode sebelumnya kami telah mengulas tentang cara membersihkan lantai granit dan cara membersihkan lantai kayu, saat ini kami akan mengulas dua macam lantai secara sekaligus. Ya, kami akan mengulas tentang cara membersihkan lantai laminasi dan cara membersihkan lantai tanah liat. Seperti kita ketahui bersama, saat ini banyak sekali material yang dapat diaplikasikan pada lantai rumah, diantaranya ialah granit, marmer, kayu, beton, keramik, dan dua terakhir ialah laminasi dan tanah liat. Kesemua pilihan tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Semuanya memiliki ciri dan keindahan tersendiri. Begitu pula dengan ruangan tempat aplikasi yang berbeda-beda. Semua bergantung dari si pemilik rumah, mau mengaplikasikan lantai apa untuk dipasang diruang yang mana.

Banyak pilihan, biasanya menyebabkan banyak kebingungan. Yang pertama tentu kebingungan dalam menentukan lantai mana yang sebaiknya dipilih. Setelah proses pemasangan lantai selesai, biasanya muncul kebingungan lagi. Dalam hal ini ialah kebingungan tentang cara membersihkan lantai tersebut. Setiap pilihan lantai memiliki keunikan tersendiri, begitu pula dalam proses membersihkan dan perawatannya. Bagi Anda yang menggunakan lantai laminasi di rumah, kini akan kami bahas cara membersihkan lantai laminasi agar rumah Anda tetap indah dan terawat.

Cara Membersihkan Lantai Laminasi

CARA MEMBERSIHKAN LANTAI LAMINASI

Mungkin masih banyak orang yang belum mengenal lantai laminasi. Baik saya akan sedikit jelaskan, lantai laminasi ialah lantai sintetis yang sebenarnya sudah banyak dipakai dirumah-rumah, bentuknya dapat dibuat menyerupai kayu, batu, maupun material alam lainnya. Karena terbuat dari bahan sintetis, biasanya lantai laminasi awet, tahan lama, serta mudah dibersihkan. Bagaimana cara membersihkan lantai laminasi? Anda dapat menggunakan pembersih lantai biasa untuk membersihkannya. Untuk perawatan lantai laminasi, yang perlu Anda perhatikan ialah mejaga supaya lantai tetap kering. Terlalu banyak air dapat menyebabkan lantai laminasi berbau bahkan pada kasus tertentu lantai laminasi dapat berubah bentuk.



CARA MEMBERSIHKAN UBIN TANAH LIAT

Saat ini ubin tanah liat tidak hanya dijumpai di daerah pedesaan saja. Banyak pula orang kota yang sengaja memasang ubin tanah liat untuk diaplikasikan di dalam rumah mereka. Lantai tanah liat ini sangat cocok untuk dipasang di ruang dapur atau kamar mandi. Mengingat lantai tanah liat ini mudah meresap air serta mudah dibersihkan, biasanya pemasangannya identik dengan daerah yang sering terkena tumpahan air atau kotoran. Selain kelabihan tersebut, ubin tanah liat juga memberikan kesan sejuk dan nuansa yang hangat khas pedesaan.

Cara Membersihkan Ubin Tanah LiatBeberapa cara membersihkan lantai tanah liat ialah sebagai berikut, sapulah lantai tanah liat agar bersih dari debu dan kotoran. Pada umumnya lantai lantai tanah liat tidak hanya cukup dibersihkan dengan disapu saja, namun juga perlu dipel. Gunakan cairan pembersih lantai tanah liat yang dapat Anda beli di toko bahan bangunan di kota Anda. Mintalah produk yang memiliki mutu dan kualitas yang baik. Untuk membersihkan debu dan kotoran yang tersangkut, gunakan gerakan maju mundur. Sedangkan untuk noda yang sulit dibersihkan, Anda dapat menggunakan gerakan memutar.

Demikianlah artikel cara membersihkan lantai laminasi dan cara membersihkan lantai tanah liat. Semoga artikel ini dapat membantu. Terimakasih.