Cara Membersihkan Cumi-Cumi Yang Benar Agar Tidak Amis


Cara Membersihkan Cumi-Cumi – Cara Mencuci Cumi-Cumi – Halo para pembaca sekalian, apakah Anda pencinta seafood? Jika iya, pada kesempatan yang lalu kami telah membahas tentang Cara Membersihkan Dan Mengupas Udang Dengan Benar. Nah selain udang, jenis hewan laut lain yang seringkali kita jumpai adalah cumi-cumi. Sama seperti udang, cumi-cumi juga dapat diolah menjadi berbagai macam jenis masakan. Namun menurut kami, cara membersihkan cumi-cumi ini sedikit lebih sulit dibandingkan dengan cara membersihkan udang. Cumi-cumi memiliki bagian yang sangat amis, ada orang yang menyukainya namun adapula orang yang tidak menyukainya. Oleh karena itu penting untuk mengetahui cara membersihkan cumi-cumi yang benar. Bagaimana cara membersihkan cumi-cumi yang benar? Simak terus artikel ini ya.

Sebelum mulai membersihkan cumi-cumi, ada baiknya Anda mengetahui hendak dimasak seperti apa cumi-cumi nantinya. Jika Anda dan keluarga tidak menyukai aroma amis yang menyengat, maka Anda wajib untuk membuang bagian tinta cumi-cumi yang hitam dan beraroma khas, serta juga membuang isi perut bahkan telur-telurnya. Begitu juga sebaliknya, sebagian orang menyukai masakan cumi yang mengikut sertakan tinta dan telur cumi-cumi. Jadi sebelum memulai kegiatan membersihkan cumi-cumi, ada baiknya Anda mengetahui akan diolah menjadi masakan seperti apa cumi-cumi ini nantinya.

CARA MEMBERSIHKAN CUMI-CUMI YANG BENAR AGAR TIDAK AMIS

Cara Membersihkan Cumi-Cumi Yang Benar – Letakan cumi-cumi diatas meja dengan posisi horizontal. Tangan kiri memegang ekor cumi-cumi dengan kuat, sedangkan tangan kanan menari bagian kepalanya secara horizontal ke arah luar. Secara otomatis, kepala cumi-cumi akan ikut tertarik bersama dengan kantong tinta hitam cumi-cumi.

Cara Membersihkan Cumi-Cumi Yang Benar – Jika Anda tidak ingin mengolah tinta hitam ke dalam masakan, Anda dapat membuat bagian ini. Namun jika Anda hendak mengolahnya maka potonglah pada bagian dekat kantong hitam yang mirip dengan pembuluh darah dengan warna hitam.



Cara Membersihkan Cumi-Cumi Yang Benar – Potonglah tentakel cumi-cumi tepat didepan mulutnya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan tentakel cumi-cumi secara utuh. Jangan lupa untuk membersihkan mulut cumi-cumi karena biasanya terdapat bagian keras didalam mulutnya.

Cara Membersihkan Cumi-Cumi Yang Benar – Seperti hewan pada umumnya, cumi-cumi juga memiliki tulang. Namun tulang cumi-cumi berwarna transparan seperti plastik. Keluarkan juga bagian ini dari tubuh cumi-cumi saat Anda membersihkan bagian tubuhnya.

Cara Membersihkan Cumi-Cumi Yang Benar – Anda mungkin pernah melihat di TV, sebelum diolah biasanya cumi-cumi yang sudah dibersihkan berwarma putih bersih. Nah, yang harus Anda lakukan sekarang ialah membersihkan kulit ungun berbintik-bintik pada tubuh cumi-cumi. Caranya ialah lihat bagian ujung, biasanya sudah ada bagian yang terkelupas. Tugas Anda tinggal menariknya ke seluruh tubuh cumi-cumi secara perlahan hingga cumi-cumi menjadi berish.

Cara Membersihkan Cumi-Cumi Yang Benar – Sekarang bagian cumi-cumi Anda sudah bersih. Cumi-cumi juga sudah tidak bertulang dan bagian tintanya sudah dibuang. Selanjutnya cucilah cumi-cumi tersebut dibawah air mengalir dan jangan lupa untuk membersihkan juga bagian dalam perutnya hingga bersih. Nah, sekarang cumi-cumi sudah bersih dan siap untuk dimasak menjadi hidangan yang lezat.

Baiklah, demikian ulasan Cara Membersihkan Cumi-Cumi Yang Benar Agar Tidak Amis. Semoga ulasan ini bermanfaat dan tentunya dapat menambah pengetahuian bagi Anda sekalian. Punya koleksi pisau dapur tapi berkarat? Yuk segera hilangkan karat pada pisau dapur dengan cara yang jitu. Baca artikel Cara Menghilangkan Karat Pada Pisau Dengan Mudah dan temukan solusinya sekarang juga!