Cara Melepas Stiker Pada Kaca Mobil Dan Bodi Mobil Serta Membersihkan Bekas Lem


Cara Melepaskan Stiker Pada Kaca Mobil Dan Bodi Mobil Serta Menghapus Noda Lengket Bekas Lem Stiker Yang Masih Tersisa – Oke, masih seputar mobil. Jika pada dua kesempatan sebelumnya kami telah membahas cara Tips Membersihkan Kaca Mobil Dan Merawat Kaca Film MobilCara Menghilangkan Goresan Pada Cat Mobil Dengan Mudah Dan Cepat dan Cara Membersihkan Interior Mobil Dengan Benar dan Mudah, maka sekarang kami akan mengulas cara melepaskan stiker pada kaca mobil dan bodi mobil serta membersihkan sisa bekas lem yang tentunya meninggalkan noda lengket pada permukaan mobil bekas sticker menempel. Ada banyak alasan mengapa stiker ditempel pada kaca mobil maupun bodi mobil, satu diantaranya ialah untuk mempromosikan suatu produk. Contoh lain yang menyebalkan dan sering terjadi ialah karena ulah tangan usil dan jahil yang seenaknya menempelkan stiker pada mobil kita. Cara melepaskan stiker pada kaca maupun bodi mobil sebenarnya terbilang cukup mudah, namun jika tidak dilakukan dengan benar dan hati-hati maka dapat menyebabkan permukaan mobil menjadi tergores. Oleh karena itu tentu penting untuk mengetahui cara menghilangkan stiker pada kaca mobil dan bodi mobil dengan benar.

Yang perlu Anda ketahui sebelum kita membahas cara melepas stiker pada kaca mobil dan bodi mobil, ialah ketahui jenis stiker terlebih dahulu. Ada 2 jenis stiker yang biasa kita jumpai, yaitu stiker dari bahas dasar kertas (reflektif) dan stiker dari bahan dasar vynil (non-reflektif). Pada umumnya menghilangkan stiker berbahan dasar kertas lebih sulit dan juga biasanya meninggalkan bekas. Namun tenang, karena semuanya itu akan kami ulas pada artikel Cara Melepas Stiker Pada Kaca Mobil Dan Bodi Mobil Serta Membersihkan Bekas Lem ini.

CARA MELEPAS STIKER PADA KACA MOBIL DAN BODI MOBIL SERTA MEMBERSIHKAN BEKAS LEM

Cara Melepaskan Stiker Kertas Pada Kaca Mobil. Menghilangkan stiker kertas pada kaca mobil cukup mudah, yaitu basahi stiker kertas dengan air maupun minyak kayu putih. Diamkan beberapa menit agar cairan tersebut meresap pada stiker dan membuat lapisan lem menjadi lemah. Setelah itu barulah lepas stiker tersebut. Anda juga dapat menggunakan silet untuk membantu mengikis stiker yang menempel. Pastikan Anda membersihkannya dengan hati-hati untuk menghidari kaca baret. Penggunaan silet atau cutter diijinkan untuk melepas stiker pada kaca, bukan pada bagian bodi mobil karena sangat beresiko menimbulkan goresan.

Cara Membersihkan Stiker Pada Bodi Mobil Dengan Aman. Untuk melepas stiker yang menempel pada bodi mobil Anda dapat menggunakan bantuan hair dryer (pengering rambut). Panas dari hair dryer akan membuat stiker lebih mudah dilepas karena membuat lem menjadi lunak dan daya rekatnya menjadi berkurang. Sedangkan hair dryer menghasilakn panas yang cukup aman bagi cat mobil Anda. Cara menghilangkan stiker pada bodi mobil yaitu nyalakan hair dryer, jika sudah hangat arahkan pada stiker yang akan dilepas. Jika lem pada stiker sudah mulai melemah, Anda dapat mulai melepasnya dari bagian ujung kanan atas lalu ke kiri bawah.



Cara Melepas Stiker Pada Bodi Mobil Dengan Mudah. Jika sulit melepaskan stiker, Anda dapat menggunakan kuku untuk sedikit mencungkil bagian ujungnya, tapi jangan gunakan benda tajam. Jika stiker yang menempel cukup besar, Anda dapat melepasnya sebagian dulu lalu berpindahlah untuk mulai melepas dari sisi sudut yang berlainan. Anda juga dapat menggunakan spray untuk menghilangkan stiker yang biasanya dapat dibeli ditoko aksesoris mobil. Pastikan produk tersebut aman bagi car kendaraan Anda dan jangan lupa baca petunjuk pemakain dengan teliti.

Cara Melepas Stiker Pada Bodi Mobil Dan Kaca Mobil Untuk Stiker Dari Vynil. Untuk mencopot stiker jenis ini sepertinya tidak begitu sulit. Cukup cukil sedikit dengan kuku, lalu tarik secara perlahan hingga semua semua permukaan stiker terangkat. Jika stiker yang dilepas cukup besar, Anda dapat menggunakan cara sebelumnya, yaitu dengan melepas dari sisi yang berlawanan.

Cara Membersihkan Noda Lengket Bekas Lem Stiker Pada Bodi Mobil Dan Kaca Mobil. Bila diatas sudah dibahas cara melepas stiker pada permukaan mobil, bukan berarti masalah sudah beres. Biasanya bekas stiker yang menempel masih meninggalkan noda lengkat yang jika dibiarkan akan membuat debu dan kotoran menempel sehingga membuat mobil Anda menjadi tampak kusam. Menghilangkan lengket bekas lem pada kaca dan bodi mobil cukup mudah, caranya oleskan silicon wax, tar removal (ATR), atau car polish pada bagian yang lengket. Diamkan sebentar hingga cairan sedikit kering. Lalu gosoklah dengan kain lap bertekstur lembut atau lebih aman gunakan kain mikrofiber.

Sedikit tambahan, jika stiker sudah lama menempel, setelah dilepas biasanya akan meninggalkan belang. Yaitu bagian yang tertutup stiker terlihat lebih baru dari daerah sekitarnya, jika Anda tidak ingin repot, maka biarkan saja hal ini karena lambat laun daerah yang terlihat baru akan menjadi sama dengan aera sekitarnya. Sedikit cara untuk mengakalinya yaitu dengan menggunakan kompon dan dilanjutkan dengan pengolesan wax. Namun jika Anda ingin hasil yang lebih maksimal, tentunya Anda dapat membawa segera mobil Anda ke salon mobil. Demikian ulasan Cara Melepaskan Stiker Pada Kaca Mobil Dan Bodi Mobil Serta Menghilangkan Noda Lengket Bekas Lem Stiker Yang Masih Tersisa. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih.